Channel Youtube Rosi Atmaja : Pembahasan soal Identitas Trigonometri

Channel Youtube Rosi Atmaja : Seri Parenting membuat kalung sendiri dari manik-manik

13/12/08

NGOMONG SOAL HAM II


Lagi-lagi bikin judul sekuel hehe … tapi kali ini saya bakal ngajak anda untuk ngeliat realitas di sekitar anda sendiri. Berapa banyak sudah pelanggaran HAM terjadi.
Saya pernah membaca peraturan di perusahaan di beberapa perusahaan yang melarang karyawatinya berjilbab. Sebagian perusahaan lain punya aturan buat mereka pelamar yang berjilbab, pas pertama masuk jilbab harus dilepas, setelah jalan 2 tahun baru boleh pake lagi. What kind of rule is this ?? peraturan macam apa ini !! saya ngga habis pikir, ini jelas bentuk diskriminasi buat kaum muslimah. Ini pelanggaran terhadap hak kebebasan beragama. Ini pelanggaran HAM terselubung.
Kasus lain adalah soal foto SKKB atau SKCK di kepolisian. Syarat foto yang dipake buat SKKB/SKCK adalah harus keliatan telinga. Lalu gimana dengan yang pake jilbab ?apa musti lepas jilbab Cuma demi selebar SKCK ? Atau foto pake jilbab dengan telinga yang dikeluarkan ? Ihh, kan ngga keren banget jadinya …
Apa sih korelasi antara keliatan telinga sama berkelakuan baik ? Tell me!! C’mmon ini 2008, bro… masih aja ada aturan ngga rasional semacam itu di negeri berpopulasi muslim terbesar di dunia. Dulu soal foto ijazah berjilbab yang dipermasalahkan sekarang uda clear berkat perjuangan banyak pihak. Ke depannya kita emang kudu lebih peduli sama sekitar. Bagitu banyak realitas pelanggaran HAM terselubung semacam ini dan kita ngga bisa tinggal diam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan tinggalkan komentar anda disini agar kita dapat saling berbagi pandangan dan pengetahuan. Salam kenal, dan terimakasih telah berkunjung.