Channel Youtube Rosi Atmaja : Pembahasan soal Identitas Trigonometri

Channel Youtube Rosi Atmaja : Seri Parenting membuat kalung sendiri dari manik-manik

13/12/08

NGOMONG SOAL HAM


Wah kayaknya rada berat ni tulisan kali ini… 7 kilo lebih 6 ons hehe… tanggal 10 Desember kemaren dunia internasional memperingati Deklarasi Hak Azazi Manusia ke-60. ini artinya uda sejak puluhan tahun lamanya masalah HAM and isu-isu pelanggarannya dapat perhatian besar dari masyarakat internasional.
Oke, sekarang ngga usah ngomong soal dunia luar, dalam negeri aja banyak kasus-kasus pelanggarana HAM yang sampe sekarang masih belum tuntas. Tengok saja kasus Kerusuhan Mei 98, Kasus Tanjung Priok, Kasus Semanggi I & II, kasus orang hilang, kasus Alas Tlogo, Kasus Munir, semuanya masih ngendon di Kejagung. Salah satu hal yang bikin kasus tersebut masih bias adalah penafsiran yang beda antar bapak-ibu di legislatif soal ukuran pelanggaran HAM itu sendiri. Sebagai contohnya , kerusuhan Mei 98 dan Tragedi Semanggi I & II ini bukan dianggap sebagai bentuk pelanggaran HAM, makanya usulan pembentukan pengadilan AdHoc buat kasus-kasus ini ngga ditanggapi dengan serius. Ugh, … kalo menghilangkan ratusan nyawa manusia bukan dianggap pelanggaran HAM, and then what ?? kehilafan aparat ?? yang dengan kata “maaf” selesai sudah semuanya ? Kalo dengan kata maaf saja cukup, buat apa ada polisi … hehe itu sih katanya Tao Ming Tse di Meteor Garden. Yang jelas banyaknya kasus pelanggaran HAM yang belum tuntas ini seperti pengamat bilang, sarat dengan muatan politis. Dan bisa saja otak pelakunya masih bebas melenggang di bursa Pemilu 2009. SO, BEWARE !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan tinggalkan komentar anda disini agar kita dapat saling berbagi pandangan dan pengetahuan. Salam kenal, dan terimakasih telah berkunjung.