Channel Youtube Rosi Atmaja : Pembahasan soal Identitas Trigonometri

Channel Youtube Rosi Atmaja : Seri Parenting membuat kalung sendiri dari manik-manik

08/12/08

Potensi kota Madiun (part two)

Masih ngomongin soal Madiun. Anggap saja ini sekuel dari Potensi Wisata Kota Madiun I hihi kayak novel trilogy aja ada sekuelnya…
Di bagian pertama kita uda pernah bahas soal alun-alun kota Madiun, this time kita bergeser ke arah barat … ke Taman Bantaran Sungai Madiun, eitsss jangan negative thinking dulu…
Jujur sebenernya dulu pas awal pembangunan Taman ini cukup dapat apresiasi positif dari masyarakat. Tapi seiring waktu fungsinya beralih dari tempat rekreasi keluarga jadi tempat mojok bahkan katanya jadi tempat transaksi narkoba, padahal lokasinya pas di depan pos polantas manguharjo low… sayang banget deh.
Saya pernah membayangkan, lokasi Taman Bantaran Sungai Madiun bisa dijadikan obyek wisata air. Pas arus lagi deras bisa buat berlatih arung jeram, pas airnya tenang kita bisa naik gondola di atasnya kayak di Venice gitu (whaha… mimpi yang terlalu tinggi ya !). boro-boro buat wisata air, kondisi sungai yang kotor, warnanya aja uda kecoklatan karena endapan Lumpur plus limbah rumah tangga yang dibuang sembarangan, belum lagi benda hasil ekskresi para manusia tak bertanggung jawab berseliweran ga jelas… hiks jadi sedih deh ! hilanglah semua mimpi tentang gondola, atau bayangan tentang kota Argentuil di tepi sungai Seine yang menawan.
Sekali lagi kalo ada niat dan komitmen Pemerintah Kota, Taman Bantaran Sungai ini sbenarnya bisa jadi sumber PAD yang lumayan. Uda ada loket masuk, beberapa sarana bermain buat anak-anak, bangku-bangku buat istirahat, kolam ikan di tengah taman, pepohonan dan rerumputan yang masih menyisakan sentuhan eksterior cukup bagus.
Tapi ya balik lagi, setelah dibangun dan dan digembor-gemborkan beberapa tahun lalu, Pemkot lagi-lagi lepas tangan soal pengelolaannya. Denger denger kabar terakhir Taman Bantaran ini bakal dijadikan salah satu titik lokasi pembuatan hutan kota buat penahan banjir. Tapi ini juga masih sebatas wacana, ngga tau deh kapan realisasinya, nunggu investor, Pak???

2 komentar:

  1. Mbak, kita lagi ngerjain blog potensi wisata madiun, mo ikutan nggak?

    Eh, salam kenal yo...kata mas Eko, sampeyan alumni SMADA yo? Nek iya, salam dari adik angkatanmu...:)

    BalasHapus
  2. i love madiun. i love sarangan.. jadi pengen mudik nih :(

    BalasHapus

Jangan sungkan tinggalkan komentar anda disini agar kita dapat saling berbagi pandangan dan pengetahuan. Salam kenal, dan terimakasih telah berkunjung.