Channel Youtube Rosi Atmaja : Pembahasan soal Identitas Trigonometri

Channel Youtube Rosi Atmaja : Seri Parenting membuat kalung sendiri dari manik-manik

02/01/09

KEKUATAN SEORANG WANITA

Di balik kebesaran seorang pria ada wanita di belakangnya. Sebuah teori yang belum dapat dipastikan dengan analisis matematis manapun. Tetapi saya yakin probabilitas kesahihannya mendekati batas atas dari interval o sampai dengan 1.
Wanita adalah misteri. Demikian banyak orang berpendapat. Bahkan Sigmund Freud, setelah 30 tahun melakukan riset terhadap jiwa feminim, masih mengatakan dirinya tak memahami apa yang sebenarnya diinginkan seorang wanita.
Menurut teori penciptaan, Hawa dicipta dari tulang rusuk Adam. Tetapi selanjutnya tulang bahkan ini mampu memegang kendali atas diri keturunan seorang Bani Adam yang tak kuat iman. Mereka bisa saja kehilangan nalaritas dari 99 bagian kapasitas akalnya hanya gara-gara dikalahkan 1 bagian nafsunya, yaitu wanita.
Harta, tahta, wanita variable – variable yang dijustifikasi memiliki hubungan linear dengan kesuksesan/kejatuhan seorang pria. Faktanya begitu banyak pria jatuh pada titik ekstrim terendah dalam kurva hidupnya Cuma gara-gara mengikuti seorang wanita. Sejenak saya tersentak, begitu kuatkah pesona magis seorang keturunan Hawa hingga mampu membius akal sehat lawan jenisnya ?
Banyak lagu telah dilantunkan untuk wanita. Ribuan judul buku juga telah ditulis membahas keistimewaan dirinya. Bahkan satu hari dalam setahun sudah dispesialkan khusus untuk kaum wanita. Bahagia rasanya wanita kini telah mendapatkan haknya tidak seperti dahulu. Namun ketika isu kesetaraan gender kemudian berkembang menjadi feminisme yang kebablasan, wanita seakan menjadi kehilangan jati dirinya. Memperjuangkan sesuatu yang absurd, menggugat tembok-tembok agama, menyamarkan eksploitasi sebagai hak azazi. Ibu Kartini pun pasti akan miris menyaksikan kaum wanita sekarang menuntut sesuatu yang bukan lagi sebagai haknya. Padahal dengan berjalan sesuai kodratnya, seorang wanita akan jauh lebih mulia, lebih terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan tinggalkan komentar anda disini agar kita dapat saling berbagi pandangan dan pengetahuan. Salam kenal, dan terimakasih telah berkunjung.