Channel Youtube Rosi Atmaja : Pembahasan soal Identitas Trigonometri

Channel Youtube Rosi Atmaja : Seri Parenting membuat kalung sendiri dari manik-manik

01/03/09

Single Happy

Mereka bilang aku pemilih dan kesepian, terlalu keras menjalani hidup
Beribu petuah yang diberikan, berharap aku bahagia
Mereka bilang sudah saatnya karena usia,
Untuk mencari sang kekasih hati
Tapi kuyakin akan datang pasangan jiwaku pada waktu dan cara yang indah…

Saya tersenyum sendiri mendengar penggalan lagu Oppie Andaresta yang satu ini. “Single Happy”, judul dan liriknya benar-benar melegitimasi status jomblo yang entah kenapa seringkali didiskreditkan. Ketika usia uda mencapai kepala dua, dan undangan pernikahan dari kawan sebaya terus berdatangan, maka orang-orang di sekitar yang mengaku peduli sama kita bakal berkomentar, “Kamu kapan ?” Dan Ringgo Agus Rahman menjawab, “Mei… meibe yes, meibe no” Hehehe… what a great answer !
Menurut saya menjadi jomblo adalah pilihan. Sebuah jalan yang memang kita pilih karena kita nyaman dengan status ini, bukan lantaran karena ngga laku (kayaknya ada yang ngga terima sama tuduhan ini hehehe…hayo ngaku !!).
Selama kita (para high quality jomblo_red) merasa hepi-hepi aja berjuang menghadapi hidup sendirian (cie bahasanya gubrak kuadrat ;-p), menjalani hari tanpa harus terbebani sama “kewajiban” terhadap pasangan yang notabene sebuah konsensus tanpa keabsahan, then we don’t have to be worry being a single.
Seorang sahabat pernah bilang pada saya, pasangan hidup itu bakal tiba pada saat dan waktu yang tepat. And I agree with that. Kalo pun sekarang belum ada pasangan hidup, berarti memang belum waktunya buat kita, dan bisa jadi karena sebenarnya diri kita belum siap untuk itu. Akan ada satu momen dimana Tuhan menganggap kita uda pantes lahir dan batin untuk memulai sebuah komitmen dalam ikatan suci pernikahan.
Sekarang ketika kita masih diberi waktu menjadi para lajang bahagia, ini kesempatan buat kita untuk mengejar mimpi, berbakti membahagiakan ortu, traveling qeqeqeqeqe, pokoknya just enjoy your life…

Aku baik-baik saja,
Menikmati hidup yang aku punya
Hidupku sangat sempurna
Mengejar mimpi-mimpi indah
Bebas lakukan yang aku suka
Berteman dengan siapa saja
I’m single and very happy

2 komentar:

  1. ehm, bacanya sambil senyum-senyum. Emang kadang serba susah, kalo belum punya pasangan, di tanya "Mana?", kalo sudah punya ditanya "kapan?", kalo sudah married ditanya "sudah punya?" (momongan), dan seterusnya. Tapi ini pertanyaan manusiawi kok, wajar, berarti orang peduli ma kita. Justru kalo tidak ada yang bertanya, kita bakal lebih bingung. Gitu loh jeung hehehehe....

    BalasHapus
  2. hehe... , but tell me when you're ready !!!

    BalasHapus

Jangan sungkan tinggalkan komentar anda disini agar kita dapat saling berbagi pandangan dan pengetahuan. Salam kenal, dan terimakasih telah berkunjung.