Channel Youtube Rosi Atmaja : Pembahasan soal Identitas Trigonometri

Channel Youtube Rosi Atmaja : Seri Parenting membuat kalung sendiri dari manik-manik

04/04/09

Menjaga Optimisme Masa Depan Bangsa

Hari ini 5 hari jelang pesta demokrasi bangsa Indonesia. 9 April 2009 akan membukukan diri menjadi salah satu catatan bersejarah dalam siklus lembaga pembuat undang-undang. Pesta demokrasi, kedengarannya sangat merakyat, hangat, dan meriah. Apakah bakal sejalan dengan realitanya ?
Pemerintah sendiri telah menetapkan momentum 9 April yang jatuh hari pada Kamis sebagai hari libur nasional sehingga rakyat bisa dengan leluasa menggunakan hak pilih mereka. Disusul dengan hari Jumat, 10 April, tanggal merah Peringatan wafatnya Isa Al Masih, kemudian Sabtu hari libur bagi PNS dan sebagian karyawan, dan Minggu.
Rangkaian hari libur panjang yang menyenangkan. Jawa Pos sendiri telah menyoroti hal ini sejak sepekan lalu. Tiket-tiket perjalanan luar negeri berbagai maskapai penerbangan telah sold out, karcis kereta api laris manis, kamar-kamar hotel di berbagai resort telah dibooking, semuanya untuk memeriahkan hari libur panjang 4 hari.
Lalu bagaimana dengan nasib pesta demokrasi ? Banyak kalangan menilai, rakyat bakal lebih memilih menghabiskan long weekend untuk berpelesir ke Pulau bersama keluarga dari pada menyalurkan hak pilihnya ke TPS. Tentu saja prediksi ini akan meningkatkan potensi tingginya angka golput.
Sekali dalam lima tahun, tapi mengapa begitu sulit meyakinkan masyarakat untuk membuat perubahan ? Apakah masyarakat kita sudah diserang penyakit apatis yang kronis ? setiap hari hanya ada pesimisme politik yang beredar, tidak ada percikan gairah sedikitpun untuk menyambut perhelatan akbar ini. Memang sejarah sepak terjang wakil rakyat tidak sebersih yang kita harapkan, tapi kita harus yakin bahwa harapan menuju perbaikan itu masih ada sejalan dengan masih eksisnya mereka yang bersih, peduli dan profesional. Filosofi bijak mengatakan, apa yang menjadi persangkaan kita maka itulah yang kelak akan terjadi. Ketika ada rasa optimisme dan keyakinan bahwa dengan pilihan kita akan membawa perubahan yang lebih baik, insyaAllah mudah-mudahan itu akan terwujud.
Rhonda Bryne dalam “The Secret” telah menyebutkan segala yang terjadi dalam kehidupan kita adalah hasil dari imajinasi pikiran kita sendiri. Kekuatan pikiran yang positif akan menarik hal-hal positif , dan sebaliknya pikiran negative hanya akan mendatangkan sesuatu yang buruk kepada diri kita, ibarat kutub-kutub magnet. Napoleon mengatakan otak dikelilingi oleh semacam magnet yang dapat menarik kekuatan, manusia, dan suatu kondisi yang sejalan dengan pemikiran kita. 
Jadi menjaga positive thinking terhadap masa depan bangsa yang lebih baik itulah seharusnya mental yang mesti dibangun.

*****

Sementara itu kampanye terbuka Pemilu Legislatif 2009, masih berjalan sampai jelang masa tenang besok. Tanggal 3 kemarin, sepanjang jalur utama Pacitan menuju Surabaya dijaga ketat oleh aparat. Tentu saja ini bukan hal yang biasa. Sejak dini hari bahkan berbagai sudut perempatan di sepanjang jalur Ponorogo-Madiun-menuju arah Surabaya dikawal aparat berseragam safari lengkap. Iring-iringan rombongan massa yang membawa serta Edhi Baskoro Yudhoyono mendapatkan prioritas pengamanan ekstra. Ya, hari itu memang putaran kampanye terakhir partai Demokrat. Kampanye akbar pamungkas digelar di stadion 10 November Tambakasri Surabaya. Presiden SBY hadir sebagai juru kampanye selepas mengikuti konferensi G-20 di London. Kampanye akbar yang berlangsung kemarin mengakumulasi 90 ribu massa simpatisan Partai Demokrat dari berbagai daerah di Jawa Timur, melibatkan ribuan personil aparat keamanan dan mobil pemadam kebakaran, serta mengakibatkan kemacetan parah di jalur-jalur utama menuju Stadion Tambak Asri.

 

4 komentar:

  1. tulisan ni bwt kang eko yg lagi ngikut kontes SEO EBY, hehehe harusnya nge-link yang PR-4, bukan blogger kelas teri kayak akyu...
    sukses yah...

    BalasHapus
  2. wah kalo ngomong-ngomong the secret....saya jadi keinget waktu pertama kali baca buku itu semangat hidup bisa jadi beribu-ribu kali lipat :D

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Jangan sungkan tinggalkan komentar anda disini agar kita dapat saling berbagi pandangan dan pengetahuan. Salam kenal, dan terimakasih telah berkunjung.