Channel Youtube Rosi Atmaja : Pembahasan soal Identitas Trigonometri

Channel Youtube Rosi Atmaja : Seri Parenting membuat kalung sendiri dari manik-manik

18/11/09

Nama Saya Rosi

Ini cerita tentang sebuah nama. Boleh saja Om Shakespeare bilang kepada dunia, apalah arti sebuah nama. Tapi buat saya itu sedikit masalah, Om. 
Begini sobat, sadar atawa engga seringkali kita mengasosiasikan seseorang dari namanya duluan. Ambil contoh ketika kita baca nama Budi Priyambodo di Koran, tanpa ngeliat orangnya pun kita langsung tahu kalo si empunya nama itu pria. Atau nama Sri Pujihastuti, pastilah pikiran kita berasosiasi orang ini berjenis kelamin perempuan. Lain halnya dengan nama Anis. Ada Pak Anis Matta, Pak Anis Bawesdan, tapi juga ada mba Anis tetangga saya, atau Bu Anis –sa Bahar (hehe maksa bangets). 

Nah, soal nama ini saya punya cerita, sobat. 
Introducing dulu. Ehem, Perkenalkan nama saya Rosi Atmaja, saya perempuan. 

Sebelum ini banyak yang salah mengira saya laki-laki, mungkin gara-gara nama saya yang mendua makna. Kasian banget yah. Jadi curhat, rasanya aneh banget ketika ada sahabat blogger yang meninggalkan jejaknya di sini dan memanggil saya “mas Rosi”. Ngga itu aja, bahkan ada yang memasang alamat blog saya di blogroll dengan sebutan “Mas” di depannya. Catat, M A S dengan huruf besar-besar ... patrick mode ON dah.  Suer, it’s really ..really weird for me. To aviorclef thanks berat coz uda ngerubah nama saya di blognya ;-p . Nah, dari hasil analisa amatiran saya ada beberapa poin kemungkinan itu terjadi :

Pertama, sahabat blogger tersebut belum sempat membaca profile saya yang bertuliskan gender : perempuan (probablilitas ini terjadi 60%) 

Dua, saya  tidak meng-upload foto di profile, sungkan dibilang mirip Dian Sastro (xixixixi.....) Nah, alasan ini peluangnya saya perkirakan 20%. 

Ketiga, mungkin karena rumah blog saya yang jauh dari kesan girly. Secara… karena aslinya rada tomboy hehe (peluang 10%) 

Alasan keempat adalah Valentino Rossi. Loh bawa-bawa nama om Vale ? yup, karena sosok Vale yang uda kesohor duluan. Kadang orang mengasosiasikan nama Rossi pastilah satu gender sama doctor motogp itu. Yah, generalisasi yang ngga bisa disalahin sih sebenarnya. (kemungkinannya 10% ) 

Sekedar tulisan curahan hati aja, sobat. Lagian orang tua tercinta udah rela tirakat 7 hari tujuh malam buat sekedar menghadiahkan nama “tomboy” ini buat anak gadis mereka (hehe lebay...). Poinnya, don’t judge a box by it’s cover … gimana setuju atuh ?


18 komentar:

  1. Tetap saja, meski katamu blog ini tak girly, keperempuananmu terlihat Rosi. Dan kalau ada yang mengira dirimu lelaki, mungkin kurang peka saja, hehe. Rosi Atmaja. Rosi, nama perempuan. Atmaja, nama fam ya....?

    BalasHapus
  2. hihhihihi...ada yg nyangka kamu laki2 tho..??

    wah ini template baru yang mbak Rosi?
    pasti msh dibenerin...soalnya background hitam, tulisan teksnya jg "msh" hitam...bacanya kudu ndimik2..ben ketok...

    wokee...selamat beraktivitas..
    moga barokah hari ini ya :)

    BalasHapus
  3. mba newsoul : iya mba atmaja dari nama bokap
    mba tisti : buener bangets mbak lg blog under construction nih, sempet kacau juga kemaren hehe but finally it's done

    BalasHapus
  4. makasih da mampir dan memberikan dukungan.....
    Sebuah nama itu sangat berarti.. sepakat sobt...

    BalasHapus
  5. hohohoho... rancu antara lelaki dan seorang gadis...

    la saya, laki tapi malah dipanggil mbak, apa salah taruh nama ya?

    BalasHapus
  6. dugaan saya emang wanita. rosi nama asli atmaja nama suami atau nama keluarga :)

    salam kenal Rosi

    BalasHapus
  7. Mmapir lagi. Ada sesuatu untukmu di blog saya, diambil ya.....

    BalasHapus
  8. saya disini mbak, maaf ahir2 ini jarang nongol, lagi musim ujian mbak :)
    kalau aku tau mbak, kan bisa baca di profil bloggernya. hehe...
    yang terahir setuju banget mbak, kemarin sempet punya ide tulisan seperti itu, tapi masih di draft.

    BalasHapus
  9. saa udah bisa menebak klo anda perempuan coz bnyak temen perempuan saya yg namanya rosi. Walaupun begitu orang tua anda kasih nama yang bagus kok. Nama adalah doa :)

    salam kenal :D

    BalasHapus
  10. Sore mba ! maaf baru mampir...minta izin untuk link blognya dan salam kenal. Eh..bila berkenan saya juga mengundang untuk mampir di http://nhasan-capri.blogspot.com...

    BalasHapus
  11. ealaaahhhh jadinya manggilnya mbak rosi niy..... xixixixi salam kenal ajah ya mbak rosi..... :D

    BalasHapus
  12. Kejutan nih, udah lama gak maen kesini ternyata rumahnya udah baru... Untung aja tadi gak nyasar hehehe...
    Ohya, meskipun rumahnya udah baru, tapi namanya tetap kan..? Gak ikut berubah kan...?
    Terima aja deh mbak kesalahan itu, namanya juga belum kenal.. jadi kemungkinan salah itu sih biasa.

    BalasHapus
  13. hehe. saya gga berpikiran kalo Rosi cowo lho.
    tenang aja :))

    salam kenal juga, mas rosi *lho, mas? :p

    BalasHapus
  14. Tidak kunilai dirimu dari namamu, tapi dari jejak-jejak yang pernah kau tinggalkan dalam lembar-lembar hidupmu. Bahwa aku mengenalmu layaknya pohon yang sudah amat rindang...
    Kau menyerap saripati alami dari unsur-unsur kehidupan, mengolahnya dengan saksama hingga membentuk batang yang kokoh, serta dedaunan mengubah yang tidak berguna menjadi berarti, di bawahmulah tempat yang teduh bagi beragam makhluk hidup, dan di dalam catatan usiamu, terdapat musim-musim yang baru merekah menjadi partikel-partikel yang tak pernah kau duga...

    Rosi, I know u, just the way u are

    BalasHapus
  15. trimakasih bwt semuanya yg uda berkunjung. bwt bang noor : thanks uda link, sy link balik yah
    tir sabrina : gubrak dot com
    mba reni : iya mba lagi rehab rumah niy
    gerry : kuwi siklus fotosintesis kae yah ? qeqeqeq

    BalasHapus
  16. Tapi ada lho persamaannya. Sama2 jago. Valentino Rossi jago balap. Rosi Atmaja jago nulis.

    BalasHapus
  17. kalau mang sobat Rosi bener2 cew harusnya tunjukkan identitas sobat rosi sebagai si empunya blog ini di "mengenai saya" harusnya d pasang foto sobat rosi bukan foto gambar lilin gt, pengunjung blog jarang melihat profil kamu,

    baca kesalahan yang sering dijumpai pada blog

    http://rizky2009.blogspot.com/2009/09/kesalahan-yang-sering-dijumpai-pada.html

    BalasHapus

Jangan sungkan tinggalkan komentar anda disini agar kita dapat saling berbagi pandangan dan pengetahuan. Salam kenal, dan terimakasih telah berkunjung.