Channel Youtube Rosi Atmaja : Pembahasan soal Identitas Trigonometri

Channel Youtube Rosi Atmaja : Seri Parenting membuat kalung sendiri dari manik-manik

02/01/10

Diari Awal Tahun


Purnama masih bersolek dengan anggun ketika saya mengayuh sepeda tua ini menapaki pagi yang perawan. Jalanan kota lengang selepas perayaan tahun baru semalam begitu nikmat dijelajahi. Auranya masih meredup setengah dipaksakan, ibarat wajah mengantuk yang telah meneguk selusin cangkir kopi agar tetap terjaga. Sembari terus mengayuh, saya penuhi rongga paru-paru dengan O2 puas-puas sebelum udara dikudeta oleh karbonmonoksida dan kroco-kroconya. 





Pagi yang ranum kali ini masih sama seperti pagi-pagi sebelumnya. Hingga tak tersadar kitalah yang terus menua bersama musim. Saya yakin setiap kita punya cerita, tiap kita menyimpan kisah. Pahit, manis, tawa, tangis, merona karena cinta, lalu jatuh terhempas merana karena luka. Semuanya terangkai dalam warna-warni mozaik kehidupan.

Jika perjalanan hidup diibaratkan suatu kurva, maka ia dapat saya proyeksikan sebagai kurva yang puncak dan lembahnya bergulir silih berganti membentuk pola yang tidak beraturan. Kadang naik tinggi ke ujung, lalu secara drastis meluncur turun ke titik paling kritis, kemudian naik kembali berangsur-angsur mencari posisi yang lebih statis.

Terkadang badai rintangan benar-benar menguji sejauh mana diri mampu bertahan. Tak jarang bertubi-tubi masalah datang bertandang mengusik iman, mengakrabi nasib, menciptakan awan pekat dan sempat membuat diri jatuh dalam krisis kepercayaan diri stadium lanjut. Kronis. Skakmat.

Saat itu, rasa-rasanya mata bahkan enggan bersua pagi. Seperti gelap membentang sepanjang langkah. Rasa takut, kecewa, sakit hati, merasa tak berharga, sendirian tak berkawan.

Saya sendiri sempat merasakannya dalam lembar diari 2009 lalu. Tapi sudahlah, yang penting masa-masa itu telah lewat. Sekarang saatnya untuk menapaki episode baru, menatap pagi dengan matahari yang bersinar hangat, sehangat uluran kasih yang ditawarkan orang-orang tercinta. Kasih yang menghembuskan kekuatan dan semangat untuk melangkah kembali menata puzzle-puzzle kehidupan.

Buat para sahabat, selamat mengukir hari-hari baru. Menyambut masa yang harapannya lebih baik bagi kita semua. Tebing dan jurang kesulitan yang terbentang mudah-mudahan menempa kita menjadi kuat. Menjadi insan yang lebih baik.

Rabb, mudah-mudahan tak lelah Engkau menghadapi hamba-Mu yang “bandel” ini,
Moga tak surut kasih-Mu, meski seringkali ku menduakan cinta-Mu,
Mudah-mudahan masih sudi Kau memelukku dengan hidayah-Mu, meski Kau Tahu sujudku berselimut keangkuhan,
Mudah-mudahan tak Kau palingkan wajah-Mu, walau Kau Tahu hatiku berlumut dengki
Moga masih Kau bukakan pintu, kala si hina ini mengetuk ampunan
Moga masih Kau izinkan ku-menyandarkan hati ketika fitnah dan caci maki mendera langkah
Rabb, tak kan mampu kuhadapi dunia ini sendiri,
Tiada arti semua bila Kau pergi…

26 komentar:

  1. Kita langkahkan kembali ditahun baru ini melanjutkan langkah kita yang belum selesai dengan lebih semangat untuk meraihnya!

    BalasHapus
  2. Perhatikan Apa yang terjadi, Berusahalah untuk menggikan kualitas hidup kita..

    BalasHapus
  3. Cintailah Tuhan sepenuh hati
    Sesungguhnya Dia tak ingin kita pergi..

    Allah selalu ADA, tapi kita sendirilah yg telah meninggalkanNya..

    I will make my trip around to the world, but I'll be back here.. whatever will happen and whatever has happeneD..
    karena disinilah Rumah Jiwa kita. (pake swit swiiit..)

    BalasHapus
  4. selamat tahun baru 2010 mbak Rosi. semoga bisa lebih baik lagi. semangat!!!

    BalasHapus
  5. Amin. Tulisan indah. Doa yang sangat menggugah. Selamat siang sahabat. Semoga sukses dan barokah menggayuh tahun 2010 ini ya.

    BalasHapus
  6. Di hampir ujung 2009 yang udah lewat, kutemui seseorang yang menurutku begitu hebat tapi tidak pernah merasa dirinya hebat dan selalu marah jika ia dibilang hebat. Melatih orang dalam perantauan untuk menjadi juara bagi hati dan jiwanya sendiri. Memotivasi siput kecil agar bertambah besar dan berjalan lebih cepat...

    BalasHapus
  7. kita sambut tahun baru ini dengan hati yg tulus dan penuh optimisme agar lebih sukses lagi..salam kenal...

    BalasHapus
  8. Hidup adalah soal keberanian menghadapi tanda tanya, tapa kita bisa mengerti, tanpa kita bisa menawar. Dan keberanian hanya bisa dimiliki oleh mereka yang pernah punya rasa takut.

    Selamat Tahun Baru 2010 juga ya,
    moga tahun ini penuh barokah buatmu...
    moga impian dan harapanmu dapat terwujud di tahun ini..
    amiin..

    BalasHapus
  9. Selamat tahun baru 2010,
    Semoga Allah selalu melindung dan menjaga langkah-langkah kita
    Hidup kadang tak mudah, meski begitu hidup sangat indah

    Semoga selalu sukses dan bahagia ya mbak

    BalasHapus
  10. Kadang-kadang Allah sembunyikan matahari, kita bertanya-tanya kemana hendaknya matahari itu,rupanya Allah hendak memberi kita pelangi

    BalasHapus
  11. Hmm... Kata2nya bagus banget mbak :)
    Yap, sejarah kelam tahun lalu mari dilupakan mbak. N waktunya menatap tahun baru dengan semangat baru... Selamat tahun baru ya mbak :)

    BalasHapus
  12. Selamat tahun baru 2010 mbak...
    Semoga doa mbak rosi dan kita semua dapat terkabulkan. aminn..

    BalasHapus
  13. hidup tiap orang memang beragam ya :) tapi ada yang selalu sama yaitu penyesalan dan harapan...penyesalan yang memberikan pelajaran utk tidak ulangi dan lebih berhati2, harapan yang membuat kita selalu termotivasi untuk lebih baik dan kuat :) met taon baru, moga lancar segala urusan dan tercapai segala keinginan..amin

    BalasHapus
  14. Tahun baru semangat baru...! met tahun baru mba, smoga tahun ini tambah sukses...ngomong2 abis begadang malam tahun baru masih kuat aja ngayuh sepeda mba...he..he

    BalasHapus
  15. Pagi memang tak pernah berubah. Rupanya hanya kita yang tambah menua ya. :)
    Dan saya ikut mengamini doa yang kau panjatkan.

    BalasHapus
  16. Telat nih... met tahun baru juga ya.. semoga tambah sukses aja deh

    BalasHapus
  17. Malam-malam menengok hamba Tuhan yang mengaku 'bandel' tapi puitis ini.

    BalasHapus
  18. amin amin amin ya Allah...

    Wow... kata-katanya luar biasa Mbak, top markotop.

    yup... marilah kita jalani tahun baru ini dengan semangat baru dan memperbaiki kesalahan di masa lalu

    BalasHapus
  19. Barangkali karena lama tak singgah hingga melewatkan perenungan dan harapan dari diari Rosi yang indah ini. Semoga esok yang kita lalui, indah kita nikmati.
    Salam.

    BalasHapus
  20. Manis, tulus. Tertangkap dari sebuah harapan. Perenungan yang dalam.

    BalasHapus
  21. Semoga tahun ini menjadi awal kesuksesan kita..
    Amin..

    BalasHapus
  22. qiqiqi... belum update ya? Ke blog satunya ah...

    BalasHapus
  23. kutunggu postingan berikutnya! Semangat!

    BalasHapus
  24. Sukses terus sepanjang tahun ya mbak
    semoga selalu diberi anugerah kesehatan dan kekuatan

    BalasHapus
  25. kalo diibaratkan bagai kurva mungkin hidup itu pasti naik-turun yaaahh?! kadang bahkan terlihat drastis banget naik ato turunnya...

    BalasHapus

Jangan sungkan tinggalkan komentar anda disini agar kita dapat saling berbagi pandangan dan pengetahuan. Salam kenal, dan terimakasih telah berkunjung.