Channel Youtube Rosi Atmaja : Pembahasan soal Identitas Trigonometri

Channel Youtube Rosi Atmaja : Seri Parenting membuat kalung sendiri dari manik-manik

25/01/10

SBY oh SBY : Behind the Scene



Beberapa pekan ini sibuk banget. Bukan saya, tetapi hampir semua masyarakat di kota/kabupaten Madiun tempat saya tinggal. Maklum awal pekan ini secara mendadak Presiden mengadakan kunjungan untuk membuka rakernas APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) di pendapa Muda Graha Pemkab Madiun. Sejatinya memang rakernas para bupati ini dijadwalkan di Pacitan, tapi ngga tau kenapa tiba-tiba dialihkan ke Madiun.


Jadilah persiapan super dadakan dilakukan, jalur utama ringroad yang bakal dilintasi Presiden langsung diaspal (padahal sebelumnya dibiarkan berlubang, bergelombang mirip model rambut keriting gantung), lampu-lampu penerangan jalan diperbaiki (sebelumnya lampu-lampu pada males nyala padahal jalur ini sering dilewati bis dan kendaraan bertonase berat). Alun-alun kota disulap, tambal sana sini jadi ijo banget (boleh lah dibilang mirip Emirates Stadium-nya The Gunners hehe…), PKL disterilkan 3 hari berturut-turut. Warga masyarakat yang rumahnya notabene ngga mungkin dilewati rombongan Presiden (termasuk kampung saya) juga dihimbau bersih-bersih lingkungan dan pasang bendera satu tiang penuh. Siappph hormat grakk !! ;-p




Pak Kadiknas kota Madiun juga mengerahkan hampir 9000 siswa SD ampe SMA buat menyambut mobil SBY di pinggir-pinggir jalur yang dilewati rombongan “hanya” untuk melambaikan bendera kepada mobil rombongan. Itu pun setelah menunggu selama 3 jam lamanya sampai keringetan (maklum waktu itu matahari emang bersinar terik banget).

Pers terus menyoroti berbagai persiapan hingga hari-H pelaksanaan rakernas. Panen besar buat kawan-kawan di lapangan nih hehe... Ngga ketinggalan, dua hari berturut-turut radio ikut memantau terus agenda Presiden selama dua hari kunker di Madiun. Berkah juga buat produser acara Panorama Pagi, soalnya dua hari ngga perlu pusing mencari isu aktual plus narasumber untuk dihadirkan ;-p (Ketahuan malesnya hehe….)


Saya ingat kawan-kawan saya pun yang biasanya cukup ‘rajin’ menggelar aksi, kali ini Cuma bisa pasrah membatalkan rencana demonstrasi menyambut SBY. “Jangan demo dulu, malu-maluin Madiun. Kalo mau demo ntar saja kalo Pak SBY uda balik ke Jakarta”, begitu kata pak Kapolres. Yah nelen ludah mode ON>


Yah, itulah potret kesibukan kota/kabupaten kami demi menyambut kunjungan seorang pemimpin yang uda dipilih secara langsung oleh para konstituennya di sebuah kota kecil bernama Madiun. Meski Cuma dua hari, paling tidak kedatangan RI1 saya kira cukup membekaskan kenangan di hati masyarakat. Buat saya pribadi, ini cukup menyenangkan, karena sekarang saya bisa melintas di jalur ringroad dengan mulus (maklum aspalnya baru rek !!!)



16 komentar:

  1. lho? berarti mbak Rosi ini sama dengan mbak Reni to?? tinggalnya di Madiun

    BalasHapus
  2. Nah...paling tidak ada untungnya bila pejabat datang ke daerah ya bu, jalan2, lampu penerangan bahkan alun2 dibuat jadi bagus. Kapan2 kalau jalannya rusak, minta presiden datang lagi aja bu....he..he

    BalasHapus
  3. SBY memang telah cukup membuat kita sibuk kemarin.
    Aku aja kemarin dapat 'tugas' juga untuk 'menyambut' SBY di sepanjang Ring Road lho mbak.. hehehe
    Lumayan, dapat senyum dan lambaian tangan dari SBY hehehe

    BalasHapus
  4. presiden datang semua sibuk ya, ikhlas gak ikhlas harus siap sedia :) btw tumben tulisannya gak spt biasa? hmmm sibuk ye :)

    BalasHapus
  5. Ada hikmahnya juga ya meski hanya disinggahi beberapa jam saja... Lama ga posting nih mbak? Banner blognya asyik juga tuh...

    BalasHapus
  6. 9000 siswa itu ndak malah memenuhi jalan to? klo da yang semaput malah bikin repot to hehe..

    Salam kenal ya Mbak..dari wong mBlitar..

    BalasHapus
  7. Padahal planingnya mau ke Pacitan lho, kenapa dibatalin ya?

    BalasHapus
  8. He, pak Beye rupanya sudah membuat sibuk Madiun ya Rosi. Ya semakin sering dsebuah daerah dikunjungi sang presiden, bukankah daerah itu akan lebih diperhatikan. Semoga Madiun, Jawa Timur Umumnya, juga Indonesia seluruhnya makin jaya.

    BalasHapus
  9. selalu repot jika RI 1 mau mampir ke kota...

    BalasHapus
  10. hmmmm.... berkah tersendiri nih ceritanya. hehe... coba aja SBY nggak datang, pasti aspalnya masih lubang2. hehehe...

    BalasHapus
  11. Mbak, aku di Mojorejo. Mbak Rosi dimana ?

    BalasHapus
  12. Salam kenal dulu....Klo ga ada SBY, jalannya dibetulin ga tuh ya?

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. makasih to sobat-sobat yang uda mampir. iya pak presiden emang bener2 bikin semuanya antusias. seneng banget cos aspalnya baru qeqeqeqeeqeq (ups ngga sopan blasss...)

    mba reni : whaa mojorejo.. walah deket atuh mbak, lawong saya di njoyo hehe. duhh ternyata kita tetanggaan nih

    BalasHapus

Jangan sungkan tinggalkan komentar anda disini agar kita dapat saling berbagi pandangan dan pengetahuan. Salam kenal, dan terimakasih telah berkunjung.