Channel Youtube Rosi Atmaja : Pembahasan soal Identitas Trigonometri

Channel Youtube Rosi Atmaja : Seri Parenting membuat kalung sendiri dari manik-manik

23/11/08

Geo corner : TEMPAT PALING SELATAN DI DUNIA


Anda mungkin pernah bertanya-tanya di manakah tempat paling selatan di bumi ini ? Tierra del fuego adalah salah satu tempat paling indah sekaligus paling terpencil di bumi. Hutan yang hampir punah ini terbentang di ujung Amerika Selatan, tepatnya di perbatasan Chile dan Argentina ( Diego Maradonna pasti sering maen ke sana hehe …!!). Yuuup, Disinilah terdapat hutan paling tua dan paling selatan di dunia.
Tierra del Fuego tertutup hutan belantara seluas 1000 mil persegi atau sekitar 2600 km persegi. Meski rata – rata pepohonannya berumur sekitar 200 tahun, tapi tinggi pohon - pohon ini ngga lebih tinggi dari 60 kaki (18 meter). Yah karena keganasan iklim gitu. 10 tahun lalu masa depan kawasan tersebut masih dipertanyakan ketika banyak perusahaan manufactur ingin membuat proyek penebangan berskala besar untuk mengeruk hasil hutannya. Namun rencana tersebut tidak berhasil terlaksana dan hak atas tanahnya diambil alih oleh Goldman Sachs, bank investasi di New York dan Wildlife Conservation Society. Kedua perusahaan ini memutuskan untuk melestarikan Tierra del Fuego demi generasi mendatang. Mulia banget ya…!!! Go Green ….
(sumber : Jawapos)

1 komentar:

  1. heheheh bener mbak, industri berkembang terus tanpa memperhatikan keseimbangan alam semesta :D

    BalasHapus

Jangan sungkan tinggalkan komentar anda disini agar kita dapat saling berbagi pandangan dan pengetahuan. Salam kenal, dan terimakasih telah berkunjung.